Selasa, 29 April 2014

RINTISAN PERTEMUAN ALUMNI SMEA/SMK Negeri Tempel JABODETABEK

JAKARTA, 13 April 2014 - Keinginan para alumni SMEA / SMK Negeri Tempel yang berada di perantauan sedikit terobati. Hal tersebut telah terlaksananya kegiatan temu alumni lintas angkatan di Anjungan DIY TMII hari ini. Meski hanya dihadiri segelintir orang, namun acara ini berhasil diwujudkan mengingat selama ini hanya sebatas wacana.
Bukan perkara mudah mengumpulkan ratusan bahkan ribuan alumni yang tersebar di area Jabodetabek ini. Selain terkendala oleh kesibukan masing masing, faktor belum saling mengenal satu sama lain menjadi alasan klasik untuk hadir dalam acara seperti ini. Disamping itu rasa canggung dan kurang percaya diri kerap timbul dari masing masing individu untuk saling mengenal dan berinteraksi dengan alumni yang lain baik satu angkatan maupun lintas angkatan.

Dengan adanya media social seperti facebook, twitter, WhatzApp, Line, BBM dan lain lain sedikit banyak membantu mengurangi rasa canggung para alumni. Karena melalui media social tersebutlah acara ini berhasil dilaksanakan.

Dalam pertemuan pertama tersebut memang sengaja hanya sebatas temu darat, mengingat selama ini satu sama lain hanya kenal via dunia maya. Dan dengan pertemuan tersebut kedepannya diharapkan bisa menjaring atau dihadiri oleh lebih banyak lagi alumni.

Tidak ada komentar: