Kamis, 20 Maret 2014

TEMU DARAT ALUMNI SMEA / SMK NEGERI TEMPEL AREA JABODETABEK

Jakarta, 20 Maret 2014 - Sudah bukan rahasia lagi bahwa SMEA / SMK Negeri Tempel telah menghasilkan tenaga tenaga kerja muda terampil dan siap kerja. Jadi tidak heran bila alumni SMEA / SMK Negeri Tempel pun menyebar ke seluruh antero Indonesia baik di pulau jawa maupun diluar pulau jawa. 


Jakarta sebagai ibukota negara dengan beberapa kota penyangganya seperti Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Karawang, Bandung serta kota disekitarnya tentu menjadi magnet tersendiri bagi para alumni SMEA / SMK Negeri Tempel. Dan memang kenyataannya banyak alumni SMEA / SMK Negeri tempel yang bekerja di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Baik sebagai PNS, pegawai swasta, buruh maupun berwirausaha. 

Seringkali penulis mendapat pertanyaan kapan ada reuni, kapan ada kumpul kumpul dengan alumni SMEA / SMK Negeri tempel? Dan sesering itu pula penulis memberikan jawaban yang penulis sendiri bingung mau menjawabnya. Karena selama ini penulis juga bingung siapa yang seharusnya mengkoordinir kegiatan semacam ini. Tak mungkin penulis sendiri menggelar kegiatan yang bisa dikatakan gila. Kenapa gila, karena penulis tidak mempunyai kemampuan untuk mengakomodir semua keinginan dari temen temen alumni, apalagi lintas angkatan. Pernah penulis berfikir, kemana IKA SMKN Tempel yang dalam hal ini lebih mempunyai hak serta kapasitas menyelenggarakan event serupa baik di Sleman maupun dikota kota lain. Dan penulis pun mendapat jawaban yang simpel, tentu mereka sibuk dengan berbagai urusan baik itu dengan keluarganya, dengan pekerjaan dan lain-lain. Untung saat ini ada media sosial yang bisa mempersatukan beberapa alumnus yang menggunakan media sosial seperti facebook. 

Dari media sosial facebooklah kegiatan temu kangen dan kegiatan arisan penulis ikuti selama ini dimulai. Karena dari situlah kita dipertemukan lagi, yang sebelumnya tidak kenal ternyata dengan status alumni SMEA / SMK Negeri Tempel semua jadi kenal dan mau mengenal.

Untuk itu bulan April mendatang, tepatnya tanggal 13 April 2014, digagaskan untuk mengadakan pertemuan darat dari para alumni yang aktif di media sosial facebook yang berdomisili di area Jabodetabek. Diharapkan dari pertemuan nanti akan menjadi tonggak baru pertemuan pertemuan berikutnya dengan diikuti oleh alumni yang lebih banyak dan menyeluruh dari setiap angkatan. Oleh karena pertemuan tersebut baru pertemuan awal maka diambil kesepakatan sebagai titik kumpul adalah di Anjungan DIY TMII, Jakarta Timur jam 12.00 WIB s.d selesai. Tidak ada konsumsi dan tempat sementara hanya titik kumpul

Diharapkan bagi para alumni yang mengetahui informasi ini bisa menghadirinya serta bisa membantu menyebarluaskan informasi ini kepada alumni yang lain. (kri).

Tidak ada komentar: