Kamis, 20 Maret 2014

KELOMPOK ARISAN & SIMPAN PINJAM ALUMNI SMEA / SMK Negeri Tempel

Sleman, Maret 2014 - Setelah mengadakan beberapa kali temu kangen diantara alumni SMEA / SMK Negeri Tempel, kini telah terbentuk kelompok arisan SMEA / SMK Negeri Tempel. Kelompok arisan ini terdiri dari beberapa angkatan / lintas angkatan.
Kegiatan arisan ini diadakan setiap dua bulan sekali dengan tempat bergiliran diantara para anggota. Arisan ini tidak seperti umumnya arisan ibu ibu atau arisan kampung, tapi lebih pada sarana silaturahmi rutin diantara para alumni SMK Negeri Tempel. Sehingga yang bukan anggota arisanpun boleh bergabung untuk ikut kumpul bareng para alumni SMEA/SMK Negeri Tempel. 

Bukan itu saja, kelompok ini telah mewacanakan akan dibentuk simpan pinjam untuk anggotanya agar perkumpulan ini mempunyai nilai lebih dari sekedar kumpul-kumpul. Bahkan kedepannya bukan tidak mungkin diwacanakan akan membentuk unit usaha bersama supaya memberikan manfaat bagi para anggotanya. Namun saat semua wacana tersebut masih dalam penggodogkan dan akan dimulai satu persatu. 

Perkumpulan ini tidak terikat pada sekolah SMEA/SMK Negeri Tempel dan mungkin kedeapannya bisa beraviliasi dengan kepengurusan IKA SMK Negeri Tempel, karena ini murni ide dan dijalankan oleh para alumni. 

Sementara sampai saat ini arisan telah berjalan pada dwiwulan ke-3. Yang menarik dari arisan ini tidak dilakukan pengocokan seperti arisan pada umumnya. Kelompok arisan ini menggunakan sistem unduh. Jadi siapa yang dapat arisan adalah yang menjadi tuan rumah. Penentuan siapa yang mengunduh untuk arisan mendatang dengan ditawarkan ke anggota dan bila terdapat dua atau tiga orang yang ingin mengunduh ditentukan dari tingkat kepentingan dan atau kemampuan peserta. Yang terpenting si pengunduh belum pernah mengunduh arisan pada periode tersebut.

Kelompok arisan ini juga terbuka bagi semua alumni semua angkatan untuk dapat bergabung, sehingga nantinya semakin banyak anggota arisan makan semakin besar pula kemungkinan merealisasikan simpan pinjam dan juga bentuk usaha lain untuk segera dijalankan. (kri)

Tidak ada komentar: