Senin, 29 Oktober 2018

PAGUYUBAN ALUMNI TOMBO KANGEN AKAN GELAR RAPAT TAHUNAN


SLEMAN, 30 Oktober 2018 - Paguyuban Alumni SMEA/SMK Negeri 1 Tempel Tombo Kangen beberapa bulan ke depan akan gelar Rapat Anggota Tahunan. Guna persiapan acara tersebut Pengurus Paguyuban akan mengadakan rapat pengurus guna penentuan waktu tempat serta menyusun agenda rapat. Rapat pengurus seperti tahun sebelumnya diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Desember, sedangkan Rapat Anggota Tahunan dilaksanakan 3 (tiga) bulan setelah Rapat Pengurus Tombo Kangan.

Paguyuban Alumni SMEA/SMK Negeri 1 Tempel Tombo Kangen yang memiliki motto "Dari Kita Untuk Kita," sejak pertemuan awal yakni 29 Desember 2009 telah memiliki niat serta tekad untuk kepentingan para anggotanya. Dalam upaya mewujudkan hal tersebut maka dibentuklah beberapa unit bagian dari Tombo Kangen itu sendiri, antara lain unit Arisan, Unit Simpan Pinjam serta unit Sosial.

Pada tanggal 13 Maret 2018 silam, telah diadakan Rapat Anggota Tahunan dari Paguyuban Alumni Tombo Kangen. Kegiatan Rapat Anggota Tahunan ini di fokuskan pada Unit Simpan Pinjam. Namun pada kesempatan tersebut juga dibahas tentang agenda kegiatan unit-unit yang lain karena antara masing masing unit ada saling keterkaitan. 

Paguyuban Alumni SMEA/SMKN Tempel telah rutin menyelenggarakan kegiatan arisan yang telah berjalan selama 2 periode dan dilaporkan adanya penambahan anggota baru. Seperti diketahui bahwa kegiatan arisan diadakan secara rutin dalam waktu dua bulan sekali. Pada sesi berikutnya yakni pembahasan mengenai unit Simpan Pinjam (KSP Mitra Arta) yang antara lain penyampaian laporan keuangan dari Koperasi Simpan Pinjam serta penyampaian SHU kepada anggota KSP. 

Dari Unit Sosial dilaporkan bahwa unit sosial telah melakukan beberapa kunjungan ke beberapa alumni anggota Tombo Kangen maupun alumni yang tidak/belum tergabung dalam paguyuban yang sedang tertimpa musibah antara lain sedang sakit ataupun anggota keluarga yang meninggal. Juga penyampaian santunan kepada anak Yatim.  

Kegiatan Rapat Anggota Tahunan juga membahas tentang program kerja untuk jangka waktu satu tahun mendatang dari setiap unit. Tak ketinggalan bahwa acara Temu Alumni menjadi agenda pokok dari Paguyuban ini. Seperti yang telah berjalan, bahwa Paguyuban ini secara rutin menyelenggarakan kegiatan Temu Alumni untuk semua angkatan setiap tahun. Dan biasanya diadakan saat libur lebaran.

Tidak ada komentar: