Kamis, 15 September 2016

Grup WhattsApp Alumni SMEA/SMK Negeri Tempel

Jakarta, 16 September 2016 - Media sosial sudah tidak lagi menjadi hal yang asing untuk saat ini. Perkembangan tekhnologi yang begitu cepat memaksa kita untuk terus beradaptasi dan mengikuti trend agar memperoleh manfaat yang positif. Tak dipungkiri bahwa dampak dari perkembangan tekhnologi sangat berpengaruh positif terhadap alumni SMEA / SMK Negeri 1 Tempel. 

Dari hadirnya chatting dalam dunia maya melalui MIRC  yang hadir ditahun 1999 belum begitu terasa manfaatnya terhadap para alumni. Setelah chatting melalui MIRC dan kemudian lahirlah Friendster juga tidak berpengaruh. Memasuki tahun 2008/2009 dengan adanya facebook grup, alumni mulai hidup walau masih dalam hitungan ratusan. Dan memasuki tahun 2010 grup facebook sudah dapat dimanfaatkan dan berhasil menjaring para alumni dengan mengumpulkan nomor telepon. Dari data yang terkumpul tersebut dapat disampaikan beberapa kegiatan alumni antara lain temu kangen yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Memasuki tahun 2015 dengan maraknya BBM dan WhattsApp komunikasi semakin mudah dan intensif diantara para alumni. Terlebih setelah dibuat grup WA, yang sampai saat ini telah terjaring 256 orang alumni yang aktif dalam grup WA. Dari grup tersebut begitu besar pengaruhnya, sebagai buktinya acara temu kangen yang diadakan di kampung Flory pada 9 Juli 2016 dapat berjalan dengan sukses. Dengan semboyan Dari Oleh dan Untuk Alumni melalui grup Facebook, grup WA serta grup lainnya dengan berbagai gebrakan baik kegiatan Temu Kangen maupun Grup arisan alumni Tombo Kangen yang didalamnya terbentuk unit Koperasi Simpan Pinjam Mitra Artha serta unit sosial.

Dari kegiatan tersebut yang berlatar belakang sama sebagai alumni SMEA/SMK Negeri Tempel para pengurus maupun para anggota selalu diingatkan untuk melepas jabatan maupun status sosial yang melekat. Sehingga terjalin keakraban diantara para alumni lintas angkatan tanpa ada batasan. Kedepannya tentu diharapkan membawa dampak positif yang menguntungkan bagi para alumni baik secara sosial maupun ekonomi.  

1 komentar:

Anonim mengatakan...

JOss, salut dengan pengurusnya yang selalu giat
teruskan!