Selasa, 12 Maret 2019

RAT TOMBO KANGEN DIHADIRI KETUA IKA

SLEMAN (10 Maret 2019) - Alumni SMEA/SMK Negeri 1 Tempel yang tergabung dalam Paguyuban Tombo Kangen mengadakan Rapat Anggota Tahunan sekaligus Pemilihan Kepengurusan periode ke 3 tahun 2019-2021. Acara yang diadakan di rumah makan Nonik di wilayah Medari Sleman ini berjalan lancar.

Seperti diketahui bahwa Paguyuban ini telah berdiri sejak tahun 2010 dan beranggotakan alumni SMEA/SMK Negeri Tempel lintas angkatan. Paguyuban ini membentuk kepengurusan pada tahun 2013. Paguyuban ini secara rutin mengadakan kegiatan arisan setiap dua bulan sekali. Disamping itu paguyuban ini juga telah memiliki unit simpan pinjam serta unit sosial. 
Dalam RAT yang diselenggarakan hari Minggu tanggal 12 Maret 2019 dan dihadiri oleh ketua IKA SMK Negeri 1 Tempel Bapak Banudjan ini  terdapat agenda Laporan pertanggung jawaban pengurus Tombo Kangen periode ke-2 tahun 2016-2018 dengan kegiatannya yang meliputi arisan, unit simpan pinjam, unit sosial serta unit lainnya. 
Dalam sambutannya Bapak Banudjan merasa bangga atas semua kegiatan yang diadakan oleh Paguyuban Tombo Kangen, dan beliau berpesan terutama kepada pengurus Tombo Kangen dengan unit-unitnya agar selalu menjaga amanah, karena kelak kepercayaan para anggota akan mempersolid paguyuban ini. 
Seperti telah di beritakan sebelumnya bahwa selain kegiatan arisan, Paguyuban Tombo Kangen memfasilitasi kegiatan sosial seperti Penggalangan dana Peduli Gempa Poso, Penggalangan dana untuk Alumni yang terkena musibah rumahnya terbakar, besuk alumni serta keluarga alumni yang sedang sakit serta kegiatan lainnya. 
Dari unit Simpan Pinjam dilaporkan perubahan modal yang meningkat serta pembagian SHU kepada para anggota. Unit simpan pinjam ini terus dikembangkan agar ke depannya bisa mewujudkan moto dari Paguyuban Tombo Kangen ini "Dari, Oleh dan Untuk Alumni". Tentunya hal ini butuh kerja keras dan kerjasama dari semua pihak baik pengurus maupun para anggota. Diharapkan anggota dari unit ini bisa terus bertambah dan berkembang. 
Unit simpan pinjam ini tahun ini membagikan SHU untuk kedua kalinya, namun untuk tahun ini murni merupakan SHU untuk periode tutup buku 2018 (Januari - Desember). Meski jumlah yang dibagi tidak terlalu besar, namun pengurus Tombo Kangen membuktikan komitmennya untuk secara transparan dalam mengelola semua unit yang ada. 
Akhirnya pada akhir acara juga diadakan pemilihan pengurus untuk periode ke-3 tahun 2019-2021. Pemilihan kali ini telah memilih tim formatur yang terdiri atas 5 (lima) orang yang dipilih dengan cara pemungutan suara. Kelima anggota yang masuk anggota tim formatur adalah Mujiono (93), Wartini (91), Sartiman(93), Sukrisna (93) dan Siwi Wuriyanti (91).
Dalam masa kurang dari dua bulan kepengurusan harus sudah terbentuk dan diumumkan pada bulan Mei 2019. (kris**). 

Tidak ada komentar: